Potret Pekerjaan Glamour yang Kerap Diidamkan

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 20:34

Siapa yang tidak mau bekerja di perusahaan besar? Kerap mendapat penawaran untuk keliling negara lain. Bahkan penuh akan fasilitas sekaligus penawaran gaji tinggi. Tentu mayoritas orang ingin mendapat pekerjaan dengan keuntungan tersebut. Apa saja pekerjaan itu? Mulai dari pramugari, travel writer sampai pekerjaan glamour lainnya. Beberapa sumber mengungkap bahwa pekerjaan ini mempunyai visualisasi sempurna.

Namun, pada kenyataannya mereka mendapat dilema yang terkadang membuat Anda yang belum terbiasa butuh waktu lama. Sedangkan disisi lain dunia kerja bukan arena untuk melakukan hal tersebut. Sehingga tak salah ketika dikatakan bahwa lebih bagus apabila Anda bekerja sesuai jurusan pendidikan.

Kenyataan Antara Passion Vs Gaji

Misalnya saja, Anda yang ingin untuk berkarir sesuai passion. Ingat, bahwa pekerjaan dengan standar passion belum tentu menghasilkan uang dalam jumlah besar. Sebagai contoh, travel writer yang melakukan pepergian dan menulisnya di blog. Bukankah hal tersebut pekerjaan yang cukup mengiurkan? Tetapi, Anda tak bisa menutup kenyataan bahwa dari sekian banyak blogger ataupun travel writer.

Jumlah yang berhasil mampu dihitung menggunakan jari. Sehingga sekarang bukan mengenai bekerja sesuai passion ataupun mengutamakan gaji. Melainkan bagaimana Anda memaksimalkan peluang yang ada? Ketika Anda berada di posisi profesional keduanya pasti bisa berjalan berdampingan. Tepat, tentu saja membutuhkan waktu berproses cukup lama. Namun, bukankah hidup ini mengenai proses yang terus berjalan? Jadi, tak perlu cemas. Semoga berhasil.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp